Desain Interior Rumah Minimalis Type 90

3:49 PM 0 Comments A+ a-

Bicara tentang penataan desain interior rumah minimalis type 90 merupakan type rumah yang didambakan sebagian besar masyarakat Indonesia. Rumah dengan type ini biasanya memiliki luas tanah yang beragam tergantung dari penawaran developer. Ada yang menawarkan tanah seluas 78 meter persegi, ada yang 80 meter persegi namun ada juga yang menawarkan tanah seluas 150 meter persegi. Tentunya dengan luas tanah yang lebih besar akan memberikan keleluasaan bagi pemiliknya untuk melakukan penambahan atau renovasi atau penataan ulang desain interior dan eksterior nya.



Desain rumah minimalis type 90 2 lantai

Pada desain gambar diatas terlihat bahwa dengan menambahkan batu pualam pada dinding teras depan yang dipadukan dengan hiasan kaca seperti membuat desain rumah Anda tampil lebih fresh dan elegan. Perpaduan warna tidak lagi mengedepankan unsur-unsur warna yang cenderung sama, bahkan saat ini warna-warna yang kontras justru dapat menonjolkan beberapa bagian rumah sehingga terlihat lebih apik. Perhatian warna balkon yang agak berbeda dengan warna di sekitarnya! Hal ini memang sengaja dilakukan agar balkon tersebut terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan bangunan di sekitarnya. Ruangan teras sengaja tidak terlihat dari luar, tentunya ini mempunyai maksud dan tujuan tertentu, khususnya ketika ada yang bertamu. Tamu jadi lebih terjaga privasinya, karena tidak terlihat dari luar.

Desain interior rumah minimalis type 90 untuk ruang tamu bisa Anda coba penataan interiornya seperti pada gambar dibawah ini.


Desain interior ruang tamu minimalis

Penataan pada desain interior ruang tamu di atas tampak sangat simpel. Pemilihan warna juga di dominasi dengan warna putih dan hitam saja, demikian juga dengan pewarnaan cat yang digunakan pada tembok. Pencahayaan yang masuk sangat maksimal, membuat ruang tamu Anda menjadi lebih sehat dan terang. Pemilihan ornamen bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Bagaimana dengan desain interior rumah minimalis type 90 pada ruang makan? Dengan memiliki luas tanah yang berlebih, Anda bisa menempatkan ruang makan di mana saja sesuai dengan selera Anda, salah satunya adalah seperti pada gambar di bawah ini.


Desain interior ruang makan dan dapur

Menurut saya, desain ruang dapur dan ruang makan seperti pada gambar di atas memberikan kesan santai sekaligus mendapatkan banyak sirkulasi udara segar dari taman yang berada tepat di belakangnya. Kesan minimalis namun tetap elegan sangat terasa kental. Beberapa tanaman yang ada di samping selain membantu banyak memproduksi oksigen juga dapat membantu Anda melakukan relaksasi dari ketegangan selama melakukan aktivitas baik di kantor maupun di luar rumah.


Desain kamar mandi minimalis tanpa bak

Kamar mandi dengan desain seperti pada gambar di atas memang sangat efisien, namun ada kendala jika air kebetulan mampet maka Anda bisa jadi tidak mandi hari itu. Btw. penggunaan batu pualam yang di fernis membuat suasana kamar mandi Anda tampak lebih natural dan menyatu dengan alam. Anda pun akan menikmati segarnya air dan merasa nyaman mendengarkan gemericiknya air yang menetas dari pancuran.