Pagar Rumah Minimalis Kombinasi Batu Alam

5:21 AM 0 Comments A+ a-

Pagar rumah minimalis kombinasi batu alam akhir-akhir sedang trend ya. Selain terlihat lebih natural menyatu dengan alam, pengkombinasiannya dengan ornamen lain seperti besi, lampu dan pewarnaan pada tembok membuat pagar rumah Anda semakin elok dilihat. Jika Anda memperhatikan desain pagar di lingkungan sekitar, tentunya ada berbagai macam jenis pagar yang digunakan. Mulai dari pagar yang terbuat dari tanaman, besi, tembok, kayu maupun gabungan dari tembok dan kayu atau besi. Dahulu tembok dibiarkan polos tanpa ada ornamen yang melekat. Hanya permainan warna saja yang coba digunakan agar lebih menarik. Tetapi sekarang, pagar rumah dengan tembok polos terlihat kurang menarik.



pagar rumah minimalis

Pada gambar diatas adalah contoh penggabungan pagar rumah minimalis kombinasi batu alam dengan besi. Tampak seluruh temboknya memang dikombinasikan dengan batu alam dan tanpa vernis. Pada gambar diatas penggunaan batu alam pada pagar seperti tumpukan buku. Batu alam jenis ini harganya lebih murah, karena lebar batu alam tersebut juga tidak terlalu lebar, kira-kira kurang dari 10 cm.

pagar rumah minimalis batu alam

Perhatikan gambar diatas, batu alam yang digunakan berbeda dengan batu alam yang digunakan pada gambar sebelumnya. Pada gambar ini, batu alam yang digunakan berbentu persegi panjang dan dipasangkan dengan pola horisontal. Pada bagian bawah pagar digunakan batuan alam yang bertekstur keras, sedangkan pada bagian pagar atas digunakan batuan alam yang bertekstur lebih halus. Dan tampak dilakukan finishing menggunakan vernis, sehingga batu terlihat selalu basah (wet look) dan terlindungi dari jamur.