Desain Interior Rumah Minimalis Type 21

11:07 AM 0 Comments A+ a-

Penataan desain interior rumah minimalis type 21 memang membutuhkan pemikiran yang lebih cermat dan tepat dalam membuat rencana anggaran belanja. Jika melihat data dan fakta di lapangan, perumahan dengan type 21 adalah type perumahan yang paling banyak dibuat oleh developer. Banyaknya minat dan permintaan terhadap jenis type ini oleh masyarakat menjadi salah satu pemicunya. Saat ini masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah memang membutuhkan sebuah hunian yang terjangkau dengan kantong mereka. Salah satu solusi hunian yang tepat adalah perumahan dengan type 21. Perumahan dengan type 21 sebenarnya menawarkan beberapa macam luas tanah, diantaranya yang paling banyak dipasarkan adalah type 21 dengan luas tanah 60 m2 dan luas tanah 72 m2. Namun untuk lebar tanahnya biasanya sama yaitu 6 meter, sedangkan panjang tanahnya yang menyesuaikan dengan luas tanahnya.





Denah rumah type 21/72

Jika kebetulan Anda mempunyai anggota keluarga kecil yang terdiri dari 1 Ayah, 1 Ibu dan 2 orang anak, tentunya rumah dengan desain seperti gambar diatas sudah cukup, sebelum kedua anak Anda menjelang dewasa. Namun, apabila Anda kebetulan memiliki anggota keluarga lebih dari itu, maka jelas bahwa ruang-ruang kamar tidur tersebut tidak akan cukup untuk menampung anggota keluarga Anda. Salah satu alternatifnya adalah dengan melakukan renovasi bangunan yaitu dengan menambahkan lagi beberapa ruangan di atas bangunan yang sudah ada atau membangun lantai 2. 

Pada artikel ini, kita akan fokus untuk melakukan peruabahan minor untuk desain interior rumah minimalis type 21 agar terlihat lebih longgar dan lebih elegan. 



Desain interior ruang tamu type 21

Dengan penataan interior ruangan seperti gambar diatas dan pemilihan pewarnaan cat yang cerah "membantu" ruangan tampak lebih lega. Untuk pemisah, alternatif selain menggunakan seperti gambar yang ada diatas, Anda juga bisa menggunakan kaca dengan ukuran minimal 1 cm sebagai batas antara ruang tamu dan ruang makan atau ruang bebas yang berada di belakangnya. Untuk kursi dan meja bisa Anda sesuaikan dengan ruang tamu yang Anda miliki saat ini. Sedangkan aksesorisnya silahkan dipilih yang tidak menghabiskan space yang tersedia. Hindari aksesoris ruangan seperti guci, rak buku, tanaman hias.


Desain interior kamar tidur

Jika Anda adalah seorang pekerja keras, desain kamar tidur seperti gambar diatas sangat cocok untuk Anda. Namun, jika Anda lebih menginginkan kamar tidur Anda hanya sebagai tempat istirahat, Anda bisa menggantinya sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Desain interior kamar tidur seperti gambar dibawah ini bisa menjadi alternatif buat Anda.


Desain interior kamar sempit minimalis

Demikian desain interior rumah minimalis type 21, mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi Anda semua khususnya yang saat ini sedang atau memiliki rumah type 21.