Desain Interior Ruko Minimalis 2 Lantai

4:18 PM 0 Comments A+ a-

Membahas desain interior ruko minimalis 2 lantai tentunya akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan desain interior rumah yang sudah kita kenal sebelumnya. Karena selain fungsi keduanya yang berbeda, penataan interior ruangannya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan atau bisnis yang Anda jalankan. Atau bisa dibilang dalam mendesain interior sebuah ruko ini sebetulnya lebih simpel dibandingkan dengan desain interior rumah. Namun, walaupun simpel tentunya Anda sendiri ingin memiliki ciri khas dalam melakukan desain interior sebuah ruko yang tidak dimiliki oleh ruko yang lain, dan pastinya akan membuat pelanggan Anda betah dan ingin kembali lagi ke ruko Anda.






Desain eksterior pada ruko diatas bisa dikategorikan ke dalam desain ruko minimalis, karena Anda tidak banyak melihat aksen yang ditonjolkan. Untuk tampilan eksterior seperti pada desain diatas merupakan tampilan eksterior yang menarik walaupun terkesan sederhana. Untuk ruko, menurut saya lebih mengedepankan pada pemaksimalan fungsi dari ruko tersebut. Dimana sebuah ruko bisa seolah "berbicara" tentang usahanya kepada para pelanggannya tanpa harus memberikan spanduk atau banner yang berlebihan. Sebelumnya Anda juga harus mengetahui siapa calon pelanggan Anda, apakah dari golongan menengah ke atas atau menengah ke bawah? Berapa sering pelanggan Anda harus berinteraksi langsung dan berkunjung ke ruko Anda? Dalam satu waktu berapa banyak pelanggan yang datang secara bersamaan? Kenapa pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul? Hal ini nantinya akan membantu Anda dalam mengelola parkiran atau bermanfaat dalam penataan ruangan dalam ruko Anda.

Bagaimanakah sampel desain interior ruko minimalis 2 lantai?


Penataan interior pada contoh gambar di atas bisa Anda jadikan referensi untuk bisnis pakaian atau busana. Dengan penataan seperti itu, ruangan Anda terlihat lebih lega dan pembeli lebih nyaman dalam memilih pakaian.


Pada penataan desain interior diatas sangat cocok untuk usaha yang menjual teknologi, seperti gadgets, dengan display seperti pada gambar di atas akan terlihat sangat elegan dan rapi. Di pojok kiri terdapat ruang khusus untuk konsultasi pelanggan premium, yang membutuhkan pelayanan khusus atau bisa juga dijadikan ruang untuk presentasi produk baru dengan mengundang tamu khusus.

Bagaimana dengan penataan desain interior ruko minimalis 2 lantai pada lantai berikutnya? Pada lantai 2, biasanya dilakukan penataan ruangan untuk karyawan non spg, seperti karyawan bagian keuangan, marketing, hrd dan sebagainya.



Penataan desain interior ruang staff lantai 2 pada contoh gambar di atas merupakan contoh penataan ruangan minimalis untuk karyawan. Yang perlu diperhatikan dalam menata ruangan karyawan adalah kenyaman karyawan dalam bekerja, dan ketersediaan toilet yang berada di dekat ruang tersebut. Sehingga karyawan tidak menghabiskan waktunya hanya untuk sekedar membuang hajat saja. Penerangan juga harus diperhatikan agar pencahayaan optimal.