Desain Interior Rumah Minimalis Type 36 72

5:19 PM 0 Comments A+ a-

Penataan desain interior rumah minimalis type 36 72 membutuhkan keahlian khusus, khususnya dalam hal pemilihan warna dan aksesoris seperti meja, kursi, penataan ruangan dan sebagainya. Selain rumah type 21 yang telah dibahas pada waktu lalu, rumah dengan type 36 termasuk jenis rumah yang paling banyak juga dicari oleh masyarakat dari kalangan menengah bawah. Mereka rata-rata lebih mempertimbangkan atas luas bangunan yang telah disediakan oleh developernya. Desain yang dikembangkan oleh developer perumahan antara type 21 dan type 36 mempunyai kesamaan desain untuk ruangannya, bedanya hanya ada penambahan ruangan seperti dapur yang terpisah atau kamar mandi yang diletakkan diluar bangunan utama.





Rumah Minimalis type 36/72

Perumahan type 36/72 yang ditawarkan standar oleh developer biasanya kurang lebih seperti yang ada di gambar diatas tampilan depannya. Denah rumah yang ditawarkan biasanya terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu dan berikut dapurnya. Berikut adalah denahnya.


Denah rumah minimalis type 36/72

Penempatan dapur biasanya terdapat di depan di sebelah ruang tamu, di belakang ruang dapur terdapat kamar mandi. Desain interior rumah minimalis type 36 72 memang banyak kesamaan antar masing-masing developer. Perbedaan hanya terletak pada letak ruangan yang mungkin dipindahkan ke bagian kiri atau kanan, akan tetapi secara garis besar denahnya sama. Pada denah rumah diatas diperlihatkan sedikit ruang kosong yang terletak di belakang yang luasnya kurang lebih 6 m2. Ruangan tersebut sebaiknya masih dibiarkan terbuka agar sirkulasi udara tetap ada. Untuk ide perluasan, Anda bisa mempertimbangkan untuk menambah 1 lantai lagi.

Untuk ruang tamu, Anda mempunyai space sebesar kurang lebih 9 m2. Dengan luas ruangan sebesar itu, barang apa sajakah yang masih bisa Anda pertimbangkan untuk mengisi ruangan tersebut.


Desain interior rumah minimalis ruang tamu

Dari gambar diatas, terlihat bahwa kursi yang digunakan minimalis dengan memanfaatkan lebar ruangan tamu. Dengan desain seperti gambar diatas, masih terdapat banyak ruang yang kosong, namun tetap terlihat elegan dan menarik. Perhatikan juga perpaduan antara warna cat tembok, warna corak ubin, warna kursi, cat kayu dan sebagainya.


Ruangan dapur minimalis

Ruang dapur seperti gambar diatas memang cocok untuk rumah minimalis type 36 yang mempunyai keterbatasan ruang untuk dapur. Penataan seperti tempat kompor dan mencuci piring diletakkan sedemikian rupa sehingga terlihat rapi, efisien dan tidak memakan banyak tempat. Demikian juga dengan penempatan lemari untuk peralatan yang diletakkan menempel di tembok dan berada di atas.

Bagaimana dengan desain interior rumah minimalis type 36 72 untuk kamar tidurnya?


Kamar tidur minimalis yang elegan

Desain interior kamar tidur seperti gambar diatas sangatlah elegan, dengan memadupadankan warna tembok, pencahayaan yang memanfaatkan sinar matahari serta penggunaan kayu yang sangat serasi membuat kamar tidur Anda terlihat lebih lega dan sangat menarik.