Desain Interior Rumah Minimalis Type 60

10:38 AM 0 Comments A+ a-

Penataan desain interior rumah minimalis type 60 sebenarnya jauh lebih mudah dibandingkan dengan pentaan desain interior pada type rumah yang lebih kecil. Untuk penataan desain interior lebih mudah disebabkan karena luas masing-masing ruangan lebih lega, sehingga ide untuk penataan desain interior terdapat banyak alternatifnya. Namun, jangan sampai Anda terlena dengan penawaran desain interior yang ada tanpa memikirkan bujet yang Anda miliki. Sebaiknya bujet yang Anda miliki cukup dengan anggaran yang akan digunakan untuk melakukan penataan desain interior Anda.




Sketsa rumah minimalis type 60 2 lantai

Desain perumahan type 60 2 lantai pada gambar di atas tampak serasi dan asri bukan? Adanya pohon cemara dan rerumputan membuat suasana makin segar, serta sirkulasi udara pada masing-masing ruangan didukung oleh ukuran jendela yang lebar serta ventilasi yang tepat terletak di atas jendela.

Denah rumah minimalis type 60 2 lantai

Dari denah desain interior rumah minimalis type 60 diatas dapat dilihat bahwa ruang santai berada di lantai 2 dan ada penambahan 2 kamar tidur. Terlihat pada lantai 1 ruang makan semakin lega, sedangkan di belakang ada ruang terbuka yang bisa Anda maksimalkan untuk pepohonan dan tanaman, sehingga dapat membantu memproduksi oksigen serta sirkulasi udara menjadi lebih bagus. Penempatan tangga yang menghubungkan lantai 1 dan 2 juga harus dipikirkan lokasinya agar ruang kosong yang berada di bawah tangga bisa dimaksimalkan untuk dapat dimanfaatkan.

Ruang tamu minimalis type 60

Dengan membuat jendela yang lebih besar, tentunya akan mempengaruhi pencahayaan yang masuk ke dalam ruang tamu tersebut. Dengan pencahayaan yang maksimal, ruang tamu terlihat lebih terbuka. Pemilihan aksesoris yang ada di ruang tamu tersebut juga menambah kesan elegan bagi yang melihatnya.